BANGSA ARAB (ARAB SAUDI) : MENJADI BANGSA/NEGARA PEMERAS BANGSA LAIN…?

Hari-hari ini bangsa Indonesia dikejutkan dengan tuntutan diyat (uang tebusan) dari keluarga majikan Satinah yang mencapai 21 milyar. Lebih terkejut lagi, pemerintah Indonesia menyanggupi pembayaran diyat tersebut. Ini bukan lagi diyat. Ini adalah pemerasan berkedok diyat. Pemerasan berkedok dalil aplikasi hokum Negara arab Saudi. Anehnya, kerajaan Arab Saudi sepertinya tuli. Membiarkan pemerasan terjadi.  Andai saja  Satinaah jadi dipancung karena tidak sanggup membayar diyat-pun tidak masalah. Sebab Negara Indonesia, juga menerapkan hukuman mati bagi pembunuh semacam itu.
Kasus pemerasan terhadap pembunuh mulai Darsem sampai Satinah yang bertopeng pada pembayaran diyat sangat lah melukai  perasaan orang Indonesia. Pertama karena pemerintah Indonesia sendiri saat ini kelihatan bodohnya. Kedua, di Indonesia saja, kasus pembunuhan semacam itu banyak terjadi. Banyak juga yang dihukum mati. Ketiga, adalah salah Negara mengirim TKI ke Negara Barbar.
Hari ini Pemerintah Indonesia kata Joko Suyono, Menteri Pertahanan dan Keamanan Indonesia bahwa diyat (denda) atas pembunuhan yang dilakukan Satinah di Arab Saudi akhirnya dibayar oleh Negara. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, 21 Milyar. Ini pemerasan. Bagi kebanyakan orang di Indonesia, menebus diyat pembunuh dengan bayaran yang luar biasa mahalnya adalah kebodohan dari pemerintah yang berkuasa sekarang. SBY seharusnya hanya perlu menjelaskan kepada keluarga Satinah dan Keluarga pembunuh lainnya yang terancam hukuman mati di Arab Saudi dan Negara lain, bahwa konseksuensi hokum dari perilaku harus ditanggung oleh yang bersangkutan bukan oleh Negara. Negara hanya memiliki kewajiban melakukan pendampingan terhadap rakyatnya yang mengalami masalah hokum dinegara lain. Sementara kerajaan Saudi Arabia menjadi cukong bagi pemerasan ini. Sebuah angka pemerasan yang akan terus meningkat, jika pemerintah Indonesia memanjakan rakyat Arab Saudi memeras kita. Nah, sekarang, ternyata kita masih terlalu mudah dikibuli oleh orang Arab Saudi…..

Atau kah ini mencari simpati public menjelang pemilu 9 april nanti ?. percayalah bahwa rakyat membenci cara Negara menangani kasus Satinah…………..

Google translate : Indonesia - Arab

العرب (المملكة العربية السعودية): أمة / دولة أخرى تابعة للأمم الابتزاز ...؟


في هذه الأيام صدمت الأمة الإندونيسية من قبل الدية المطالب ( فدية ) من أسرة صاحب العمل Satinah التي وصلت إلى 21 مليار . أكثر بالدهشة، تتعهد الحكومة الإندونيسية دفع الدية . لم يعد السعديات . فمن الابتزاز تحت ستار السعديات . الابتزاز تحت ستار حجة تطبيق دولة القانون السعودي . من المستغرب، المملكة العربية السعودية بدا الصم . دعونا حالة الابتزاز. إذا أن المفروم فقط Satinaah حالا إذا لم يتمكنوا من دفع الدية ليست مشكلة. لأن دولة إندونيسيا ، وأيضا عقوبة الإعدام على القتلة من هذا القبيل.
حالة الابتزاز ضد قاتل بدء ملثمين Darsem Satinah حتى تم دفع الدية مشاعر الأذى جدا الشعب الإندونيسي . أولا لأن الحكومة الإندونيسية نفسها تبدو الآن غبية. الثانية ، في إندونيسيا وحدها ، وقعت العديد من عمليات القتل هذه الحالات. تم وضع العديد أيضا إلى الموت. الثالثة ، هي واحدة من دولة لإرسال العمال إلى البربرية الدولة.
وقال اليوم ان الحكومة الاندونيسية جوكو سويونو ، وزير الدفاع الاندونيسي السعديات ( الغرامات ) ل ارتكابه جريمة قتل Satinah في المملكة العربية السعودية دفعت في نهاية المطاف من قبل الدولة . الأرقام ليست نصف القلب، 21 مليار . انها الابتزاز. بالنسبة لمعظم الناس في إندونيسيا ، تخليص السعديات قاتل المدفوعة الرائع هو التكلفة العالية لل جهل الحكومة التي في السلطة الآن . SBY يجب أن يكون فقط لشرح لأسرة و عائلة القاتل Satinah الأخرى التي تواجه عقوبة الإعدام في المملكة العربية السعودية وغيرها من البلدان ، أن النتيجة القانونية ل سلوك يجب أن تتحملها المعنية وليس من قبل الدولة. الدولة واجب توفير التوجيه لل أشخاص الذين لديهم مشاكل قانونية في بلدان أخرى فقط. في حين أن المملكة العربية السعودية ل يصبح بارونات الابتزاز. يظل أرقام الضغط في الارتفاع، و اذا كانت الحكومة الاندونيسية شعب المملكة العربية السعودية الضغط إفساد لنا. حسنا، الآن، اتضح نحن لا يزال من السهل جدا لخداع من قبل المملكة العربية السعودية .....
أو أنها لا تسعى التعاطف الشعبي قبل انتخابات 9 أبريل في وقت لاحق ؟ أعتقد أن الناس يكرهون الطريقة التي يعالج الحالات Satinah الدولة